Google Siap Hadirkan SDK Android untuk Perangkat Wearable

Google Siap Hadirkan SDK Android untuk Perangkat Wearable

Mulai menjamurnya perangkat wearable nampaknya tengah dimanfaatkan oleh Google. Mereka pun mengungkapkan kalau akan mulai mengedarkan SDK Android yang secara khusus digunakan untuk perangkat wearable.

Pengumuman mengenai pengedaran SDK Android untuk perangkat wearable itu diungkapkan oleh Seniro VP Google, Sundar Pichai dalam acara SXSW yang berlangsung di Austin, Texas. Dia mengatakan bahwa SDK tersebut akan membantu para developer untuk memanfaatkan berbagai jenis sensor yang ada di perangkat wearable.

Selanjutnya, Pichai mengatakan kalau pengedaran SDK tersebut akan dilakukan dalam waktu sekitar dua minggu ke depan. Namun Pichai tak mengungkapkan komentar apapun terkait adanya smartwatch milik Google. Selanjutnya, perangkat wearable yang bisa memakai SDK tersebut pun beragam. Tak hanya smartwatch, melainkan juga bisa perangkat lain seperti smart coat, smart shirt, smart jewelry dan lain-lain.

Langkah Google ini pun nampaknya menunjukkan kekhawatiran perusahaan yang dipimpin oleh Larry Page tersebut. Terlebih setelah sebelumnya Samsung memutuskan untuk menyematkan sistem operasinya sendiri, yakni OS Tizen dalam perangkat wearable terbarunya Tech in Geek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *