Headset Oculus Rift Digunakan Penderita Kanker untuk Melakukan Liburan secara Virtual

Headset Oculus Rift Digunakan Penderita Kanker untuk Melakukan Liburan secara Virtual

Teknologi virtual reality yang digunakan oleh Oculus VR pada headset Oculus Rift ternyata tak hanya bisa diaplikasikan untuk bermain game. Perangkat canggih itu ternyata juga bisa bermanfaat untuk para penderita penyakit kronis yang tak bisa bepergian ke luar kamar. Hal inilah yang terjadi pada seorang penderita kanker bernama Roberta Firstenberg.

Firstenberg merupakan seorang tua renta yang didiagnosis menderita kanker. Dan akibat penyakitnya tersebut, Firstenberg pun mempunyai fisik yang kurang kuat dan membuatnya tak bisa berjalan ke manapun, bahkan berjalan ke halaman rumah pun tak dapat dilakukannya.

Para dokter yang merawat Firstenberg pun sudah menyerah dengan kondisinya. Di sisi lain, Firstenberg masih bersemangat dan bahkan ingin merasakan sensasi liburan. Dan akhirnya, permintaan ini pun diwujudkan oleh cucunya yang bernama Priscilla.

Priscilla yang berkecimpung di game ini pun berinisiatif untuk meminta permintaan dari Oculus VR. Dan sebagai bentuk bantuan, akhirnya Oculus VR memberikan sebuah Oculus Rift kepada Priscilla yang digunakan untuk memberikan pengalaman liburan secara virtual kepada neneknya.

Berkat headset Oculus Rift tersebut, Firstenberg pun mendapatkan pengalaman melakukan liburan secara virtual ke villa Tuscany. Di sini, dia bisa merasakan kenikmatan liburan di musim panas. Dan tak lama setelah permintaannya terwujud, Firstenberg akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya. Tech In Geek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *