Cara Menghapus Noda Dalam Mesin Dryer

Mesin Dryer
Mesin Dryer
Mesin Dryer

Noda di mesin Dryer seperti krayon, pewarna, tinta, permen karet bahkan lipstik, bisa saja kita jumpai, padahal kita telah sangat teliti untuk memeriksa saku pakaian kita satu per satu. Untuk mengatasi hal ini kita memiliki cara yang berbeda satu sama lain. Dan yang pasti jangan membiarkan noda ini begitu saja karena jika dibiarkan begitu saja, bisa membuat kerusakan permanen.

Untuk noda jenis krayon, kita perlu mengikisnya terlebih dahulu hingga hilang, baru kemudian diseka dan dibersihkan. Alat yang digunakan diantaranya spatula plastik maupun kartu kredit yang sudah tidak terpakai. Lain lagi dengan noda tinta, kita perlu untuk memanaskan terlebih dahulu logam drum di mesin pengering agar lebih mudah membersihkan tintanya. Setelah itu, cabut pengering lalu basahi kain dengan alcohol isopropyl dan hapus noda hitam di mesin pengering Anda ini. Ulangi proses tersebut, hingga air keluaran tak lagi berwarna sama dengan tinta atau berwarna benar-benar putih.

Dan pembersihan mesin dryer untuk noda permen dan permen karet diantaranya dengan mengikis permen yang mengeras hingga hilang. Gunakan pemanas rambut untuk melunakkan permen karet dan permen. Dan selagi permen melunak, kita bisa menggosok area bernoda dengan kain yang dibasahi pembersih. Dan kemudian bersihkan dengan kain kering yang masih bersih. Terakhir, untuk noda lipstick kita bisa membersihkannya dengan kain basah dan kain kering, alangkah lebih efektifnya jika membersihkannya dalam keadaan mesin masih hangat. Jika masih sulit, kain yang diolesi alkohol bisa jadi alternatif yang lebih baik. Jadi, sebaiknya Anda mengecek dengan lebih sering saku-saku pakaian yang akan dicuci sebelum Anda mulai mencuci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *