LENOVO M30: LAPTOP BISNIS TERJANGKAU UNTUK YANG BERMOBILITAS TINGGI

LENOVO M30 LAPTOP BISNIS TERJANGKAU UNTUK YANG BERMOBILITAS TINGGI

Lenovo cukup rajin menghadirkan laptop berdesain langsing untuk segmen konsumen. Nah, di segmen bisnis, Lenovo menghadirkan M30 yang relatif ringan jika dibandingkan seri ThinkPad.

Dengan bobot 1,8kg yang ringan, Lenovo M30 memiliki ukuran yang relatif ringkas. Laptop bisnis ini telah mengusung layar HD 13.3 inci beresolusi 1366×768 pixel. AccuType Keyboard tetap menjadi andalan Lenovo untuk pengalaman mengetik yang nyaman bagi penggunanya. Di sektor audio, terdapat dukungan teknologi Dolby Audio untuk keluaran suara surround.

Performa Lenovo M30 dipercayakan pada prosesor Intel Core i3-4010U dan RAM sebesar 4GB. Di atas kertas, performanya akan cukup cepat untuk menyelesaikan berbagai tugas kantoran di luar desain grafis dan 3D. Ruang penyimpanannya hadir dalam bentuk hard disk berkapasitas 500GB dengan dukungan 8GB SSD cache untuk mempercepat waktu booting.

Sebagai sebuah laptop bisnis yang akan sering diajak bermobilitas Lenovo M30 dimodali baterai yang dapat bertahan hingga sekitar 5 jam. Desain langsingnya pun membawa sejumlah port konektvitas yang cukup lengkap. Diantaranya, 1 port USB 3.0, 2 port USB 2.0, Ethernet, HDMI, selot kartu memori SD dan telah dilengkapi koneksi WiFi serta Bluetooth.

Dilihat dari spesifikasinya, Lenovo M30 cukup mendekati Lenovo M490s yang pernah dirilis di Indonesia setahun lalu. Rencananya Lenovo M30 akan dipasarkan dengan harga sekitar US$500 atau sekitar Rp5,7 Juta. Apakah produk ini akan tersedia di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya.. Tech In Geek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *